Minggu, 19 Mei 2024

 Penggisian E-Kinerja di Aplikasi PMM

1.

Apa inspirasi yang anda dapatkan dari tindak lanjut

 

Ø  Berdasarkan Upaya tindak lanjut yang saya lakukan, saya telah menemukan inspirasi baru dlam bentuk pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan peserta didik yaitu dengan membuat media ajar yang menaik sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik, sehingga mereka bisa aktif dan focus dalam menerima materi Pelajaran

Ø  Berdasarkan Upaya tindak lanjut yang saya lakukan, saya telah menemukan inspirasi baru dalam bentuk pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan serta minat bakat peserta didik. Kegiatan observasi diketahui menjadi hal penting untuk penemuan-penemuan baru. Yakni untuk memenuhi kebutuhan individu peserta didik agar pembelajaran menjadi lebih bermakna

Ø  Dalam Upaya tindak lanjut, saya mendapatkan inspirasi baru untuk lebih focus pada pengembangan keterampilan komunikasi siswa. Setelah mengamati hasil dari tindak lanjut, saya menyadari bahwa ada kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi. Terutama dalam hal menyampaikan gagasan secara efektif dan berpartisipasi dalam diskusi kelas. Oleh karena itu, saya berencana untuk mengimplementasikan strategi pembelajaran yang lebih berorientasi pada Pembangunan keterampilan berbicara dan mendengarkan.

Ø  Dalam Upaya tindak lanjut startegi pengelompokan dengan beragam peran di dalamnya, dapat meningkatkan keterlibatan peserta didik dan keaktifan dalam penyelesaian tugas kelompok dan selalu mengingatkan aturan/kesepakatan kelas kepada murid untuk membangun suasana kelas yang kondusif

Ø  Berdasarkan Upaya tindak lanjut, saya mendapatkan inspirasi bahwa observasi kelas dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang kebutuhan individual peserta didik, baik secara akademis maupun emosional. Dari sini, inspirasi bisa muncul untuk menyesuaikan pengajaran dan pendekatan pembelajaran agar lebih efektif dan efesien

Ø  Dari uoaya tindak lanjut, saya mendaptkan inspirasi baru untuk lebih memahami cara mengidentifikasi pola-pola dalam interaksi siswa dan Tingkat keterlibatan mereka dalampembelajaran. Mengetahui bagaimana mengembangkan strategi baru atau aktifitas yang dapat meningkatkan interaksi peserta didik dan membuat pembelajaran lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar