CONTOH KBM KURIKULUM 2013
|
||||||||
TAHUN PELAJARAN 2019/2020 |
||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nama Sekolah |
: |
SD Negeri 09 Batang Gasan |
||||||
Muatan Pelajaran |
: |
PPKn |
||||||
Kelas |
: |
IV (Empat) |
||||||
Tahun Pelajaran |
: |
2019/2020 |
||||||
Tema |
Muatan Pelajaran |
Kompetensi Dasar |
Kompleksitas |
Daya Dukung |
Intak Siswa |
KBM KD |
||
Tema 1 |
PPKn |
1.4 |
Menerima berbagai bentuk persatuan dan kesatuan suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
|
|
2.4 |
Bekerja sama dalam berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan dan kesatuan |
65 |
60 |
70 |
65 |
|
|
|
3.4 |
Mendeskripsikan berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
|
|
4.4 |
Bekerja sama dalam keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya dalam masyarakat |
60 |
65 |
70 |
65 |
|
Tema 2 |
PPKn |
1.2 |
Menerima kewajiban dan hak sebagai amanah warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
70 |
60 |
68 |
|
|
|
2.2 |
Menunjukkan sikap memenuhi kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat |
60 |
60 |
75 |
65 |
|
|
|
3.2 |
Memahami pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
70 |
75 |
60 |
68 |
|
|
|
4.2 |
Melaksanakan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
60 |
70 |
68 |
|
Tema 3 |
PPKn |
1.2 |
Menerima kewajiban dan hak sebagai amanah warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
65 |
70 |
75 |
70 |
|
|
|
2.2 |
Menunjukkan sikap memenuhi kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
|
|
3.2 |
Memahami pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
65 |
70 |
65 |
|
|
|
4.2 |
Melaksanakan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
70 |
60 |
68 |
|
Tema 4 |
PPKn |
1.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
60 |
75 |
65 |
|
|
|
2.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
70 |
75 |
60 |
68 |
|
|
|
3.1 |
Mengasosiasikan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
60 |
70 |
68 |
|
|
|
4.1 |
Menceritakan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
65 |
70 |
75 |
70 |
|
Tema 5 |
PPKn |
1.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
|
|
2.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
65 |
70 |
65 |
|
|
|
3.1 |
Mengasosiasikan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
70 |
60 |
68 |
|
|
|
4.1 |
Menceritakan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
60 |
75 |
65 |
|
Tema 6 |
PPKn |
1.4 |
Menerima berbagai bentuk persatuan dan kesatuan suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa |
70 |
75 |
60 |
68 |
|
|
|
2.4 |
Bekerja sama dalam berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan |
75 |
60 |
70 |
68 |
|
|
|
3.4 |
Mendeskripsikan berbagai bentuk keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan |
65 |
70 |
75 |
70 |
|
|
|
4.4 |
Bekerja sama dalam keberagaman suku bangsa, sosial, dan budaya dalam masyarakat |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
Tema 7 |
PPKn |
1.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
65 |
70 |
65 |
|
|
|
2.1 |
Menerima makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
70 |
60 |
68 |
|
|
|
3.1 |
Mengasosiasikan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari |
60 |
60 |
75 |
65 |
|
|
|
4.1 |
Menceritakan makna hubungan simbol dengan sila-sila Pancasila sebagai satu kesatuan dalam kehidupan sehari-hari |
70 |
75 |
60 |
68 |
|
Tema 8 |
PPKn |
1.3 |
Menerima dengan tulus keberagaman umat beragama di masyarakat dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika |
75 |
60 |
70 |
68 |
|
|
|
2.3 |
Bersikap toleran dalam keberagaman umat beragama di masyarakat dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika |
65 |
70 |
75 |
70 |
|
|
|
3.3 |
Mencirikan keberagaman umat beragama dalam masyarakat |
70 |
75 |
65 |
70 |
|
|
|
4.3 |
Bekerja sama dalam keberagaman umat beragama dalam masyarakat |
60 |
65 |
70 |
65 |
|
Tema 9 |
PPKn |
1.2 |
Menerima kewajiban dan hak sebagai amanah warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
75 |
70 |
60 |
68 |
|
|
|
2.2 |
Menunjukkan sikap memenuhi kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat |
60 |
60 |
75 |
65 |
|
|
|
3.2 |
Memahami pelaksanaan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
65 |
75 |
60 |
67 |
|
|
|
4.2 |
Melaksanakan kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari |
70 |
60 |
70 |
67 |
|
|
|
|
RATA-RATA KKM |
68 |
68 |
68 |
|
|
|
|
|
KKM Mupel PPKn |
68 |
||||
Mengetahui |
Guru Kelas IV |
|||||||
Kepala Sekolah |
||||||||
HENDRA MASRIZAL, S.Pd |
ADITYA CANDRA, S.Pd GSD |
|||||||
NIP. 19820929 200501 1 004 |
NIP. 19960520 201903 1 004 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar